ANALISIS ATRIBUT KEMASAN KERIPIK PISANG BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE KANO DAN SEM-PLS (STUDI KASUS UMKM KERIPIK PISANG TUNAS)MUTIARA CAHYANI / Rinda Gusvita, S.T.P.,M.Sc. / Student Dissertations, 2024Pelaku UMKM mayoritas merupakan masyarakat yang berusia diatas 30 tahun hingga lanjut usia, sehingga sehingga hanya berfokus pada produksi produk. Kurangnya pengetahuan pelaku UMKM terhadap atribut kemasan yang dapat membantu meningkatkan pemasaran produk. Penelitian kualitatif ini menggunakan metod... |
PENGARUH KEMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MAKANAN KHAS LAMPUNG KERIPIK PISANG (STUDI KASUS: UMKM SIGER KERIPIK, UMKM ASA CIPTO ROSO, DAN UMKM KERIPIK LAMPUNG)RISA FITRIANI / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D / Teknik Industri, 2024Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemasan terhadap minat beli konsumen keripik pisang pada UMKM Asa Cipto Roso, UMKM Siger Keripik, dan UMKM Keripik Lampung. Adapun dimensi kemasan yang digunakan sebagai dimensi pengukuran yaitu material kemasan, tampilan kemasan, bentuk kemasan, ... |
Pengaruh Duta Merek, Citra Merek, Getok Tular Daring Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Skincare (Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi)Reni Purba / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2024Kebutuhan konsumen atas produk skincare meningkat, memicu setiap perusahaan skincare menciptakan strategi pemasaran dalam membangun loyalitas konsumen. Dalam hal ini, objek penelitian adalah pengguna skincare Somethinc, Scarlett, Ms Glow, Avoskin, Whitelab, Azarine, Wardah, Erha, Emina, dan Bio Beau... |
Pengaruh Variasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Toko Baju ORBSCOArsyta Hevy Damayanti / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2024Pakaian di zaman modern saat ini lebih mengarah pada gaya hidup seseorang, sehingga memilih pakaian untuk digunakan bukan hanya berdasarkan pada fungsinya saja tetapi juga melihat tren yang sedang berlaku. Semakin ketatnya persaingan antar pelaku usaha maka diperlukannya strategi pemasaran. Strategi... |
IDENTIFIKASI BAURAN PEMASARAN DAN WORD OF MOUTH SEBAGAI MEDIASI PENENTU MINAT BELI MAHASISWA TERHADAP PRODUK LAPTOP (STUDI KASUS: INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA)ANNISA PUTRI / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran (BP), yaitu produk, harga, promosi, lokasi, dan orang terhadap minat beli mahasiswa dengan word of mouth sebagai mediasi. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang menjadi target pasar ... |