ANALISIS ATRIBUT KEMASAN KERIPIK PISANG BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE KANO DAN SEM-PLS (STUDI KASUS UMKM KERIPIK PISANG TUNAS)MUTIARA CAHYANI / Rinda Gusvita, S.T.P.,M.Sc. / Student Dissertations, 2024Pelaku UMKM mayoritas merupakan masyarakat yang berusia diatas 30 tahun hingga lanjut usia, sehingga sehingga hanya berfokus pada produksi produk. Kurangnya pengetahuan pelaku UMKM terhadap atribut kemasan yang dapat membantu meningkatkan pemasaran produk. Penelitian kualitatif ini menggunakan metod... |
PEMODELAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP DESAIN KEMASAN NATA DE PINA MENGGUNAKAN PENDEKATAN KANSEI ENGINEERINGAqqylla Dewi Alifia / Muhammad Faishal Jundana Muttaqin, S.T., M.T. / Teknik Industri, 2025Desain kemasan merupakan elemen penting dalam strategi pemasaran yang berperan membentuk persepsi emosional konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk memodelkan preferensi konsumen terhadap desain kemasan Nata De Pina dengan pendekatan Kansei Engineering guna menghasilkan desain... |