Struktur Hirarkis Jalur Kereta Api Semi-Double Track Menggunakan Petri Net dan Aljabar Max-PlusTri Utomo / Subiono / Lecturer Theses, 2015Masih tingginya perbedaan pembangunan antara kota-kota besar dan daerah di sekitarnya menyebabkan terjadinya proses perpindahan yaitu berupa pengangkutan barang maupun manusianya itu sendiri (arus urbanisasi) atau biasa dikenal dengan istilah transportasi. Dalam mengatasi permasalahan transportasi ... |
EVALUASI REL DAN BANTALAN BERDASARKAN BEBAN ANGKUT LINTAS DAN KINERJA OPERASI KERETA API (STUDI KASUS: JALAN REL TANJUNG KARANG – REJOSARI)Frans Dermanto Hutabarat / Galih Rio Prayogi, S.T., M.Sc / Teknik Sipil, 2024Hubungan antara kondisi jalan rel dan kinerja operasi dalam sistem transportasi kereta api sangat erat kaitannya, kondisi ini memainkan peran kunci dalam menentukan efisiensi, keamanan, dan kenyamanan perjalanan. Kondisi jalan rel yang optimal menjadi dasar untuk mencapai kinerja operasi yang ... |
ANALISIS METODE PERHITUNGAN TRACK ACCESS CHARGE (TAC) TERHADAP PENGGUNAAN PRASARANA PERKERETAAPIAN MILIK NEGARA UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING ANGKUTAN KERETA API (Studi Kasus Kereta Api di Pulau Jawa dan Sumatera)Sarah Khoirunnisa / Meutia Nadia Karunia, S.T., M.T. / Teknik Perkeretaapian, -0001Perkeretaapian merupakan moda transportasi dalam mendukung mobilitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional. Setiap operator sarana perkeretaapian diwajibkan membayar biaya penggunaan prasarana perkeretaapian yang dikenal dengan Track Access Charges (TAC) kepada pengelola prasarana. Penelitian ... |