Implementasi Balanced Scorecard Pada Evaluasi Kinerja Instalasi Farmasi Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro Dalam Perspektif Bisnis InternalMUHAMMAD IRFAN YUDHAPUTRA / apt. Kiki Yuli Handayani, S.Farm., M. Pharm., S.Ci. / Farmasi, 2025Instalasi farmasi rumah sakit merupakan suatu unit di rumah sakit yang memiliki tanggung jawab dalam mengembangkan pelayanan kefarmasian di bidang pelayanan kesehatan masyarakat secara paripurna. Kualitas kinerja di instalasi farmasi memiliki peran penting dalam proses pelayanan pasien rumah sakit y... |
Studi Etnofarmakologi Tanaman Berkhasiat Obat di Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung SelatanADELIA TALITA SAHLA / apt. Syaikhul Aziz, S.Far., M.Si. / Farmasi, 2025Studi Etnofarmakologi adalah ilmu yang mempelajari khasiat tanaman sebagai obat secara tradisional, penelitian ini dilakukan di Desa Palas Pasemah, kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan dengan tujuan untuk mengetahui tumbuhan yang dipercaya berkhasiat sebagai obat tradisional, bagian tumbuhan y... |
Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan BPJS Kesehatan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Rumah Sakit Tingkat IV 02.07.04 LampungRAMADHAN ADI PERDANA / apt. Dirga, S.Farm., M.Sc. / Farmasi, 2025Kepuasan pasien merupakan salah satu tolak ukur fundamental dalam menilai kualitas pelayanan kesehatan, terutama pada era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan. Pelayanan kefarmasian adalah salah satu komponen vital yang diterima oleh pasien rawat jalan yang berobat di r... |