Pengukuran Kinerja Antrian Teller PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Kedaton Bandar LampungTrindari Aprini Putri / Lutfi Mardianto, S.Pd., M.Si. / Matematika, 2023Sebagai lembaga keuangan yang menyediakan beragam layanan kepada nasabahnya, PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) di Cabang Kedaton Bandar Lampung menerapkan sistem antrian untuk memberikan pelayanan transaksi dan layanan keuangan. Salah satu masalah yang sering dihadapi nasabah pada BSI adalah lam... |
RANCANG BANGUN APLIKASI BERBASIS ANDROID PADA SISTEM MANAJEMEN ANTRIAN VIRTUAL(VQUEMS)Andestri Suhendra Tumangger / Purwono Prasetyawan, S.T., M.T. / Teknik Elektro, 2024Penelitian ini memiliki tujuan untuk membangun dan merancang aplikasi berbasis Android pada sistem manajemen antrian virtual (VQUEMS).Perancangan sistem ini untuk membantu pengguna untuk mengakses layanan antrian secara virtual, mengurangi waktu tunggu, dan meningkatkan efisiensi proses antrian. Ap... |
RANCANG BANGUN VIRTUAL QUEUE MANAGEMENT SYSTEM (VQUEMS) MENGGUNAKAN PRINTER THERMAL DAN QR SENSOR BERBASIS ARDUINORaihan Faiz Al Harits / Purwono Prasetyawan S.T., M.T. / Teknik Elektro, 2024Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah mesin antrian berbasis arduino pada sistem manajemen antrian virtual (VQUEMS). alat ini dirancang untuk membantu pengguna dalam mengakses layanan antrian secara mandiri, mengurangi waktu tunggu, dan meningkatkan efisiensi ... |
IMPLEMENTASI PEMANGGILAN COSTUMER DALAM SISTEM MANAJEMEN ANTRIAN VIRTUAL (VQUEMS)Annisa Shah Putri / Purwono Prasetya, S.T.,M.T. / Teknik Elektro, 2024INTISARI Seperti yang kita ketahui, mengantri merupakan suatu fenomena yang sering kali kita jumpai dimana saja dan kapan saja. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah aplikasi berbasis Android pada sistem antrian virtual atau Virtual Queue Management Syste... |
Analisis Sistem Antrian pada Pelayanan Pasien di Puskesmas KorpriIKE MASTITA BR TARIGAN / Triyana Muliawati, S.Si., M.Si. / Matematika, 2025Pelayanan yang efektiv di fasilitas kesehatan merupakan faktor penting dalam meningkatkan kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem antrian pada pelayanan pasien di Puskesmas Korpri guna mengetahui tingkat efektivitas pelayanan. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskr... |