Analisis Kualitas Layanan Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Pasien: Studi Kasus Rumah Sakit Umum Daerah Bandar LampungDea Asriani Saragih / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2024Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan rumah sakit dengan merepresentasikan dari skala HospitalQual terhadap kepuasan pasien dengan memberikan usulan perbaikan kepada Rumah Saki Dr. H. Abdul Moeloek Bandar Lampung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan penga... |
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP BRAND IMAGE DI PT PEGADAIAN CP KEDATON : PERAN MEDIASI CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER TRUSTNabila Syifa Azzahra / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2024Persaingan ketat di industri jasa mendorong perusahaan untuk terus berinovasi. PT Pegadaian CP Kedaton mengalami penurunan jumlah nasabah dan ketidaksesuaian harapan nasabah. Adanya jenis pendekatan CARTER yang memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan member... |
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI PT ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO) CABANG BAKAUHENILIA OKTAVIANI / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap Word of Mouth dengan Perceived Value sebagai variabel mediasi di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni. Data dikumpulkan melalui Google Form dengan sampel 168 responden dan dianalisis menggunakan metode Struc... |
ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPATUHAN HOTEL SYARIAH DI BANDARLAMPUNG BERIKUT DAMPAKNYA TERHADAP WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE DAN KEPERCAYAAN PELANGGANABIYYU DZAKY ALHAKIIM / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Meningkatnya kesadaran dan tuntutan masyarakat Muslim akan layanan syariah telah mendorong pertumbuhan industri pariwisata halal di Indonesia, yang menunjukkan tren yang semakin positif. Studi ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana kualitas layanan dan kepatuhan terhadap prinsip syariah berd... |
MERANCANG STRATEGI BERDASARKAN INDIKATOR KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus PT. Puspa Jaya Transport)GEDE TANGKAS / Muhammad Iqbal, S.T., MM. / Teknik Industri, 2025Pelayanan yang baik menjadi aspek penting dalam industri transportasi, khususnya pada layanan yang disediakan oleh PT. Puspa Jaya Transport. Berdasarkan ulasan dari platform digital, ditemukan sejumlah keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian antara harapan dan kenyataan, seperti keterlambatan kebe... |
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA LAYANAN MARKETPLACE LAZADA BERDASARKAN DIMENSI ELECTRONIC RETAIL QUALITY (ETAILQ) MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)Elma Kitriyani / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Lazada Indonesia merupakan perusahaan ritel digital yang beroperasi di sektor e-commerce dengan fokus utama pada layanan jual beli online marketplace. Dalam menghadapi persaingan yang kompetitif di dunia marketplace, Lazada dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya demi menjaga kepuasa... |
ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP CUSTOMER RETENTION DAN WOM PADA MAXIM DAN GOJEK DI BANDAR LAMPUNGJenny Maulina Nanda Putri / Andhyka Tyaz Nugraha, S.P., M.Si., Ph.D. / Teknik Industri, 2025Penelitian ini bertujuan membandingkan pengaruh kualitas layanan dan kemudahan penggunaan aplikasi terhadap customer retention pada Maxim dan Gojek, dengan Word of Mouth (WOM) sebagai variabel mediasi, serta merancang strategi peningkatan retensi pelanggan berbasis analisis SWOT. Objek penelitian ad... |